7.01.2011

Persediaan Daging Aman Sampai Lebaran


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

1062850343p Persediaan Daging Aman Sampai Lebaran

Jumat, 01 Juli 2011 23:08 WIB

JAKARTA: Direktur Eksekutif Asosiasi Pengusaha Importir Daging Indonesia (Aspidi), Thomas Sembiring, menyatakan, dari sisi ketersediaan tidak ada masalah selama tiga bulan mendatang.

Untuk memenuhi kebutuhan dalam tiga bulan ke depan, tambahnya, pihaknya menyiapkan sebanyak 150 ribu sapi atau sekitar 50 ribu sapi per bulan.

Namun demikian, menurut dia, permasalahan justru ada pada kuota impor yang dikeluarkan pemerintah.

Selama Januari hingga Juni 2011, kuota impor yang dikeluarkan pemerintah sebanyak 40 ribu ton, menurut dia, seharusnya untuk Juli sampai Desember juga sebanyak itu.

“Namun (kuota) yang dikeluarkan pemerintah jauh di bawah itu. Saat ini SPP (Surat Pemberitahuan Pemasukan) impor daging baru 32 ribu ton,” katanya.

Thomas mengatakan, jika hal itu dibiarkan dikhawatirkan terjadi kekurang stok daging saat lebaran.

Apalagi, lanjutnya, pihaknya saat ini belum melakukan rekap terhadap seluruh SPP yang dikeluarkan sehingga SPP untuk kebutuhan industri, hotel maupun pasar tahun ini belum diketahui.

Menurut dia, sepertinya akan ada keterlambatan penerbitan SPP impor daging sementara itu Selandia Baru sedang off season atau tidak memotong ternak dan Indonesia tak bisa melakukan pembelian dari Amerika karena mahal. (Ant/OL-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Persediaan Daging Aman Sampai Lebaran.


naomi 02 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/persediaan-daging-aman-sampai-lebaran-258809.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com