7.26.2011

Bayi Sembilan Bulan Idap Kista


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

88114 ilustrasi bayi 300 225 Bayi Sembilan Bulan Idap Kista

VIVAnews – Seorang balita Inggris menjadi satu dari 500 orang di seluruh dunia yang memiliki beberapa kista yang berkembang dalam organ-organ tubuhnya. Balita itu baru berusia sembilan bulan saat didiagnosis menderita lymphangiomatosis yang menyebabkan tumor dapat tumbuh dalam tubuhnya.

Dilansir dari laman Daily Mail pada Minggu 24 Juli 2011, orangtua balita bernama Ethan Moss ini sedang berusaha mengumpulkan dana sebesar  £70,000 (sekitar Rp9,7 miliar) untuk biaya berobat putra mereka di AS.

Inggris, negara tempat mereka tinggal, belum memiliki teknologi yang memadai untuk mengobati penyakit Ethan. Nick dan Kelly Moss dari Winscombe, Somerset, mengatakan bahwa putra mereka telah melalui berbagai tes sebelum kabar itu mereka terima. Para dokter memperkirakan bahwa Ethan tidak akan dapat melewati masa remajanya.

“Awalnya kami kurang begitu paham, namun ketika kami sampai di rumah dan mencari info di Internet, kami baru mengerti lebih banyak. Mengerikan sekali membayangkan anak Anda akan cepat meninggal. Namun kami percaya kami bisa membuat perubahan,” kata sang ayah, Nick.

Para dokter menyadari ada yang salah pada Ethan saat usianya 20 minggu. Hasil scan menunjukkan kondisi-kondisi tak lazim pada tubuhnya, dan Ethan diperkirakan memiliki kondisi 50:50 untuk bertahan hidup.

Jumlah kista yang bersemayam dalam tubuh Ethan tidak diketahui secara pasti, namun diperkirakan berjumlah 20 atau 30. “Dari luar ia kelihatan sehat, riang, dan gembira seperti anak-anak lainnya. Namun di dalamnya, ia memiliki kista-kista itu,” kata Nick.

Faktor genetik diduga bukan penyebabnya, karena saudara-saudara Ethan nyatanya sehat-sehat saja. Kista diketahui ada tubuh Ethan sejak lahir. Kini kista ada dalam paru kiri, esofagus, dan arteri paru bocah itu. Para dokter mengkhawatirkan jumlahnya akan terus bertambah.

Untuk mengumpulkan dana berobat ke AS, Nick rela berkeliling Inggris dengan berjalan sejauh 1.500 mil (sekitar 2.400 kilometer) ala militer sambil memanggul ransel militer Burgen seberat 50 lbs (sekitar 22 kilogram). Aksi ini akan dilakukan selama 42 hari dengan harapan masyarakat lebih awas tentang lymphangiomatosis.

“Saya sangat tertarik melakukan ini dan sangat tak sabar ingin memulainya. Saya melakukan hal yang susah ini untuk membuat sebanyak mungkin orang menjadi awas akan kelainan yang dialami putra saya,” kata Nick yang seorang mantan tentara ini.

Ia berencana memulai perjalanannya tanggal 24 Juli di Land’s End. Dalam perjalanannya, ia akan melalui pantai barat Inggris ke Inverness, lalu menyusuri Inggris sebelah timur sebelum kembali ke rumahnya di Winscombe pada 4 September.

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bayi Sembilan Bulan Idap Kista.


adi.ms 26 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/bayi-sembilan-bulan-idap-kista-275806.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com