7.12.2011

Gunung Lokon Meletus, Warga Diminta Mengungsi


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

629818 01192512072011@volcano Gunung Lokon Meletus, Warga Diminta Mengungsi
ilustrasi/intGunung Lokon, Tomohon, Sulawesi Utara, Senin (11/7) meletus dan mengeluarkan abu vulkanik.

Warga yang tinggal di sekitar gunung tersebut diminta untuk segera mengungsi. Beberapa wilayah yang lokasi berdekatan dengan Gunung Lokon diperintahkan untuk dikosongkan.

Wilayah yang harus dikosongkan adalah Kelurahan Kakas-kasen Satu, Kakas-kasen Dua, dan Kakas-kasen Tiga. Kelurahan Tinoor Satu dan Kelurahan Tinoor Dua, Desa Kayawu di Tomohon Utara serta Kelurahan Tara-tara di Tomohon Barat.

Sejauh ini pemerintah setempat telah membuka posko penanggulangan bencana. Pemda juga sudah menyediakan tim penyelamat serta bus dan truk untuk mengevakuasi warga.

Terkait dengan aktivitas Gunung Lokon yang sudah masuk level awas ini, Kemenhub mengeluarkan imbauan kepada seluruh penerbangan untuk berhati-hati.

Dalam keterangan tertulis yang dikeluarkan Pusat Komunikasi (Puskom) Publik, Senin (11/7) sore, penerbangan juga dianjurkan menghindari daerah tersebut. Hal ini sesuai dengan isi Notice to Airman (Notam) dari Notam Office Ditjen Perhubungan Udara No. A0920/11.

Kapuskom Publik Kemenhub Bambang S. Ervan, dalam keterangan tertulis itu menyatakan,

“Notam itu menjelaskan zona berbahaya akibat letusan gunung Lokon dalah 10 Nautical Mile atau sekitar 18,52 km dari gunung tersebut.”

Pengaruh debu vulkanik Gunung Lokon pada Ashtam No. 0031/11 adalah orange. Artinya, semua penerbangan yang melewati kawasan tersebut harus siaga. (ans/ant)

Dibaca 7 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gunung Lokon Meletus, Warga Diminta Mengungsi.


bbc.biz 12 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/gunung-lokon-meletus-warga-diminta-mengungsi-265217.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com