7.27.2011

Nissan Motor Tambah Investasi di Indonesia


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Rabu, 27 Juli 2011 05:13 WIB

20110727 015239 FOT 201107 003581 D Nissan Motor Tambah Investasi di Indonesia

Foto : MI/Ramdani/vg

JAKARTA: PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan berinvestasi 25 miliar yen atau setara US$312,5 juta di Indonesia untuk meningkatkan kapasitas pabrik menjadi 180 ribu unit setahun dari saat ini 50 ribu unit.

“Ekspansi ditargetkan tuntas pada tahun 2013,” kata Presiden Direktur NMI Takayuki Kimura usai bertemu Menteri Perindustrian MS Hidayat di Jakarta, Senin (26/7).

Menurut dia, jumlah karyawan diproyeksikan naik dari 900 menjadi 1.300 unit begitu ekspansi Nissan memiliki pabrik perakitan di Cikampek, Jawa Barat.  Dia menyatakan, Nissan berniat masuk ke dalam program mobil murah ramah lingkungan (low cost green car) yang saat ini sedang disusun regulasinya oleh Pemerintah Indonesia.

Sejalan itu, NMI akan terus berinvestasi di Indonesia. “Investasi ini diharapkan dapat membantu dan membawa kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan industri otomotif serta perekonomian di Indonesia,” jelas dia. 

Strategi global yang diumumkan pada Juni 2011 ini bertujuan untuk meningkatkan kekuatan “brand” dan penjualan Nissan guna mencapai pangsa pasar global 8 persen dan secara berkelanjutan meningkatkan laba operasional perusahaan.

“Menurut kami, program ‘low cost green car’ merupakan salah satu tolak ukur NMI untuk memasarkan kendaraan kepada segmen yang lebih luas. Partisipasi kami dalam program ini juga mengukuhkan Nissan sebagai produsen kendaraan terlengkap mulai dari MPV Premium, Elgrand, hingga compact hatchback, March,” kata Kimura.

Kimura juga menambahkan, dengan diperkenalkannya kendaraan ramah lingkungan dengan harga terjangkau, Nissan akan memperluas jangkauannya di semua segmen pasar.

Program ‘low cost green car’ ini juga akan memberikan kontribusi positif terhadap rencana bisnis jangka menengah Nissan di wilayah Asean, yaitu pencapaian penjualan lebih dari 500 ribu unit dan menguasai pangsa pasar sebesar 15 persen di wilayah tersebut. (Ant/OL-04)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nissan Motor Tambah Investasi di Indonesia.


whitefox 27 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/nissan-motor-tambah-investasi-di-indonesia-276672.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com