7.26.2011

TKW Asal Blitar Dikabarkan Tewas di Mesir


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

94359 09581525072011@tki204169@ TKW Asal Blitar Dikabarkan Tewas di Mesir
Ist/InternetSeorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Dusun Serut, Desa Gogodeso, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, bernama Katminah (45) dikabarkan tewas di tempatnya bekerja, Kairo, Mesir.

Adik Katminah, Asri Andari, Senin (25/7/2011), mengemukakan kabar kematian saudaranya itu diterima keluarga dari teman yang sama-sama kerja di negeri Piramid tersebut pada Sabtu (23/7/2011) malam.

“Ada teman dari kakak yang menghubungi keluarga. Ia memberi tahu jika kakak sudah meninggal dunia. Tapi, ia tidak menjelaskan meninggalnya karena apa,” katanya di Blitar, mengungkapkan.

Asri mengatakan, kakaknya itu sering menghubungi keluarga. Bahkan, selama ini juga tidak pernah ada masalah. Gaji selalu rutin dikirimkan untuk keluarga.

Namun, kakaknya sempat bilang jika di tempatnya bekerja menjadi pembantu rumah tangga, ada teman sesama TKW yang merasa tidak suka dengan dirinya.

“Kalau kakak bilang, ia pernah dimusuhi teman kerjanya di rumah itu. Tetapi, apakah meninggalnya karena ada masalah dengan temannya itu atau lainnya, kami belum tahu,” ucapnya.

Asri juga mengatakan, kakaknya itu sudah bekerja cukup lama di Kairo, tepatnya sejak 2008 lalu. Rencananya, ia akan pulang pada Desember 2011 ini dan tidak berniat kembali kerja di Kairo.

Anak korban, Lilik mengaku terakhir berhubungan dengan ibunya pada Jumat (22/7) melalu sambungan telepon seluler. Dalam pembicaraan itu, ibunya bilang jika kondisinya sedang sakit.

“Ibu hanya bilang saat itu sedang sakit. Tapi, dia tidak mau bilang sakitnya apa, tahu-tahu sudah ada kabar meninggal,” ucapnya, lirih.

Kabar kematian keluarga yang juga menjadi TKW itu langsung diberitahukan ke Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Blitar. Keluarga berharap, pemerintah membantu proses pemulangan jenazah.

Sementara itu, Kepala Bidang Penempatan, Pelatihan dan Produktifitas Disnakertrans Kabupaten Blitar, Yudi Priyono, mengaku akan berupaya membantu mencarikan informasi tentang keberadaan Katminah.

Ia mengakui, dalam proses pencarian itu memerlukan waktu yang lama, mengingat keluarga tidak mempunyai dokumen apapun terkait dengan PJTKI (Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia) yang memberangkatkannya, maupun dokumen lain terkait dengan kepergian Katminah.

“Kami agak kesulitan untuk melacaknya. Keluarga tidak mempunyai dokumen apapun. Jika seperti itu, kemungkinan ia berangkat secara ilegal,” ucapnya, menduga.

Walaupun tidak ada dokumen, Yudi mengatakan, pemerintah akan tetap membantu untuk mencarikan informasi keberadaan korban. Pemerintah juga akan membantu proses pemulangan jenazah hingga ke rumah.   (Aef/At)

Dibaca 7 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - TKW Asal Blitar Dikabarkan Tewas di Mesir.


berita8.sosial 26 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/tkw-asal-blitar-dikabarkan-tewas-di-mesir-275795.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com