7.28.2011

Belum Ada Kepastian Distribusi Peralatan e-KTP


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

3245 big Belum Ada Kepastian Distribusi Peralatan e KTP

“Kami belum menerima informasi kapan perangkat keras tersebut akan didistribusikan ke Kota Yogyakarta, tetapi harapannya tidak terlalu lama lagi karena di DKI Jakarta sudah mulai didistribusikan,” kata Kepala Seksi Pengolahan Data dan Informasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta Deddy Feriza di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, seluruh koneksi jaringan internet untuk keperluan pelaksanaan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik tersebut sudah terpasang di 14 kecamatan, dan perlu diujicoba terlebih dulu.

Oleh karenanya, ia berharap, seluruh perangkat keras pembuatan kartu tanda penduduk elektronik tersebut sudah dapat dipasang di seluruh kecamatan paling lambat empat hari sebelum hari H.

Sebelumnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta menargetkan pelaksanaan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik tersebut sudah dapat dimulai pada 8 Agustus.

“Kami tentunya harus melakukan uji coba dulu setelah alat itu terpasang, Jangan sampai pada saat hari H justru terjadi masalah,” katanya.

Akibat belum adanya kepastian distribusi peralatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil belum melakukan pencetakan undangan untuk masyarakat.

“Kami akan menunggu konfirmasi. Setelah ada kejelasan, undangan untuk masyarakat yang telah wajib memiliki kartu tanda penduduk akan dicetak,” katanya.

Sementara itu, bimbingan teknis untuk seluruh operator di tingkat kecamatan akan dilakukan pada 30-31 Juli yang dilaksanakan di masing-masing kota dan kabupaten.

“Pelaksanaan bimbingan teknis sudah ada kejelasan, tinggal menunggu lokasi pelaksanaannya saja,” katanya.

Sebanyak 58 orang yang terdiri dari 56 operator di tingkat kecamatan dan dua petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta akan mengikuti bimbingan teknis tersebut agar bisa mengoperasionalkan peralatan dengan baik.

Sementara itu, Camat Umbulharjo Agus Winarto mengatakan, dari wilayahnya terdapat delapan operator yang akan mengikuti bimbingan teknis tersebut.

“Delapan operator itu berasal dari kelurahan. Nantinya mereka akan bertanggung jawab terhadap warganya masing-masing,” katanya.

Jumlah warga di kecamatan tersebut yang sudah wajib memiliki kartu tanda penduduk adalah sekitar 54 orang, sehingga akan menerima empat set alat. (E013/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Belum Ada Kepastian Distribusi Peralatan e-KTP.


jonathan.f 28 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/belum-ada-kepastian-distribusi-peralatan-ektp-277483.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com