7.26.2011

Pemprov DKI Ingin Perbaiki Pelayanan KRL


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
0411312620X310 Pemprov DKI Ingin Perbaiki Pelayanan KRL KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2011). Hari ini, PT KRL Commuter Line melakukan uji coba penerapan KRL Commuter Line yang secara resmi akan dimulai pada 2 Juli 2011. Penerapan ini menghapuskan KRL Ekspres sehingga hanya memiliki dua jenis kereta, yaitu KRL Ekonomi dengan harga tiket Rp 2.000 dan KRL Commuter Line dengan harga tiket Rp 9.000.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelayanan Kereta Api Listrik (KRL) saat ini kerap menjadi sorotan terlebih lagi setelah pola single operation mulai diterapkan. Guna memperbaikinya, Pemprov DKI tengah menunggu persetujuan dari Kementerian Koordinator Perekonomian (Kemenko Perekonomian) untuk berperan serta dalam pengoperasiannya.

"Sejak awal Tahun ini Kemhub telah merestui jika DKI akan ikut berperan mengoperasikan KRL yang merupakan bagian dalam meningkatkan pelayanannya," kata Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo di Jakarta, Senin (25/7/2011).

Saat ini Pemprov DKI sedang mempersiapkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang akan berperan dalam pengoperasian KRL. Untuk masalah dana, Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, menjamin bahwa BUMD ini memiliki dana yang cukup besar untuk berinvestasi di bidang perkeretaapian.

Kendati demikian, pihaknya masih terus mengejar Kemenko Perekonomian agar segera mengeluarkan keputusan tersebut. Dengan adanya keputusan dan persetujuan dari Kemenko Perekonomian maka perbaikan pelayanan pada KRL dapat segera diwujudkan.

Asisten Perekonomian Pemprov DKI, Hasan Basri menegaskan keinginan Pemprov DKI untuk berinvestasi di bidang perkeretaapian bukan untuk mendapatkan keuntungan semata. Upaya ini dilakukan guna meningkatkan pelayanan yang selama ini dilihatnya masih jauh dari baik. "Kami tidak mencari keuntungan saja, tapi kami ingin agar semua jenis transportasi ada dan bisa bekerja maksimal melayani warga Jakarta dan sekitar. Dan harus dicatat tugas utama dari public transport adalah pelayanan. Jika nanti sudah keluar keputusan dari Kemenko Perekonomian maka baru terlihat apa yang bisa dilakukan DKI," tutur Hasan.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemprov DKI Ingin Perbaiki Pelayanan KRL.


jonathan.f 26 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/pemprov-dki-ingin-perbaiki-pelayanan-krl-275801.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com