7.27.2011

Reformasi Birokrasi belum Dukung MP3EI


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Rabu, 27 Juli 2011 03:53 WIB

20110727 014741 ANT 201105 002380 D Reformasi Birokrasi belum Dukung MP3EI

Foto : Antara/Sahrul Manda/vg

JAKARTA: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan masih banyak hambatan untuk merealisasikan masterplan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi indonesia (MP3EI). Salah satu yang utama yakni belum terbangunnya birokrasi yang ideal untuk mendukung program tersebut.

“Itulah harusnya reformasi birokrasi itu berperan sentral untuk mensukseskan (MP3EI). Kita itu sulit meningglkan kebiasaan lama. Padahal MP3EI itu perubahan mindset (pola pikir). Akibatnya perizinan banyak yang terhambat,” ujar Hatta di kantor Presiden Jakarta, Selasa (26/7).

Sementara untuk regulasi, sudah mulai dibenahi. Memang, untuk UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan yang berada dalam tanggung jawab Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Regulasi yang dipermasalahkan ialah pasal pasal kontrak kerja, outsourcing, dan pesangon. “Ini sedang diupayakan, meskipun untuk revisi jalannya masih panjang,” jelasnya.

Hatta juga mempermasalahkan RUU Pengadaan Lahan/Tanah yang akan dituntaskan masa sidang DPR mendatang. Ia berharap DPR segera membahas RUU bersama pemerintah. Jika tidak, proyek MP3EI akan tersendat. “RUU pengadaan lahan sudah bergerak. Tahun ini mudah-mudahan selesai,” ujarnya.

Regulasi lain yang masih ditunggu penyelesaiannya yakni pelaksanaan PP Nomor 97 Tahun 2010 tentang Penghitungan Kena Pajak dan Pelunasan Pajak Penghasilan dalam Tahun Berjalan.

Perlu peraturan menteri keuangan (PMK) tentang jenis-jenis industri yang layak menerima pembebasan pajak. “Ini sebentar lagi akan selesai,” ujar Hatta. (Mad/OL-04)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Reformasi Birokrasi belum Dukung MP3EI.


whitefox 27 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/reformasi-birokrasi-belum-dukung-mp3ei-276662.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com