7.28.2011

Mogok Kerja, Pilot Hanya Duduk-duduk


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
4370319p Mogok Kerja, Pilot Hanya Duduk duduk
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Pilot PT Garuda Indonesia, Rama Noya (kiri) dan Isays Uri Sampesule, yang tergabung dalam Asosiasi Pilot Garuda, di Jakarta, Selasa (12/7), menyampaikan keresahan mereka terkait perbedaan gaji di PT Garuda Indonesia antara pilot Indonesia dan pilot asing. Mereka menuntut agar manajemen PT Garuda Indonesia tidak diskriminatif.

JAKARTA-KOMPAS.com – Aksi mogok kerja yang dilakukan 50 orang pilot dari Asosiasi Pilot Garuda (APG) dilakukan dengan duduk-duduk sambil berbincang-bincang ringan di depan gedung Pilot House yang berada di kawasan kantor Garuda Operation Center (GOE).

Wakil Ketua Asosiasi Pilot Garuda, Capt. Edward Mahar mengatakan, dalam perbincangan tersebut para pilot yang melakukan mogok kerja membicarakan solusi dari kegiatan tersebut. "Kita hanya kumpul saling share mencoba mencari solusi apa yang kita alami," ujarnya di ruangan Pilot House, Bandara Soekarano-Hatta, Cengkareng, Kamis (28/7/2011).

Edward menambahkan aksi mogok kerja yang dilakukan pihak Asosiasi Pilot Garuda (APG) akan tetap dilakukan hingga pukul 23.59 WIB malam ini dengan tetap duduk-duduk di depan kantor khusus Pilot ini. "Kita tidak akan mengadakan aksi unjuk rasa, kami hanya menggelar aksi mogok kerja, disini kita hanya menyalurkan aspirasi yang dilindungi oleh hukum, walaupun tidak ada kesepakatan," tambahnya.

Ditambahkan Edward, mogok kerja yang dilakukan pihak Asosiasi Pilot Garuda (APG) merupakan sarana untuk menyampaikan aspirasi tanpa berniat mengacaukan sistem yang sudah berjalan di Perusahan maskapai penerbangan ini. "Bagi pengguna jasa harap maklum, aksi kita hanya menyampaikan aspirasi, memang akan sedikit terganggu operasional Garuda. Tapi pihak manajemen sudah menyiapkan pilot, tapi silakan ditanyakan langsung," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua APG Captain Stephanus mengatakan APG telah menyampaikan aspirasi dalam sejumlah pertemuan dengan pihak manajemen tapi tak pernah direspon secara positif. Tak ada pula perundingan untuk mencari jalan keluar bersama yang ditawarkan oleh pihak APG. Bahkan dalam pertemuan terakhir, Stephanus mengatakan ada indikasi dari pihak manajemen untuk memecah belah kesolidan para pilot. APG mengaku kecewa dengan pengelolaan manajemen Garuda Indonesia, terkait sumber daya manusia.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mogok Kerja, Pilot Hanya Duduk-duduk.


dewa 28 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/mogok-kerja-pilot-hanya-dudukduduk-277478.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com