7.25.2011

Pemerintah Jamin Stok Sembako Cukup


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Senin, 25 Juli 2011 05:40 WIB

20110724 113819 sembako2 Pemerintah Jamin Stok Sembako Cukup

Foto : ANTARA/Widodo S. Jusuf/ip

SURABAYA: Pemerintah menjamin kebutuhan stok bahan pokok menjelang puasa dan lebaran, bahkan sampai tahun baru 2012. Stok masih cukup dan tidak akan kekurangan. Hal ini bisa terjadi karena pemerintah telah meninjau langsung kondisi pasar.

“Tidak perlu panik semua kebutuhan pokok cukup sampai selesai lebaran nanti,” kata Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, saat ditemui di sela-sela peresmian Ciputra World Surabaya, pekan lalu.

Terkait soal kenaikan harga, ia mengatakan tidak lebih karena permintaan yang meningkat jelang bulan puasa. Ada beberapa kasus di mana distribusi komoditas mengalami gangguan mengakibatkan kenaikan harga, tapi kasus ini tidak dominan.

Untuk mengatasi kenaikan harga yang berlebih, Kementerian Perdagangan sudah meminta pemerintah daerah untuk melakukan operasi pasar secukupnya.

“Cara ini cukup efektif untuk mengendalikan harga agar tidak melambung berlebihan, seperti yang dilakukan di DKI Jakarta. Selama 3 minggu terakhir kita pantau tidak ada kenaikan harga signifikan,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat dan media untuk membantu memberi informasi tentang kenaikan harga sembako yang berlebihan dan distribusi yang tidak lancar. (FL/0L-10)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemerintah Jamin Stok Sembako Cukup.


whitefox 25 Jul, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/pemerintah-jamin-stok-sembako-cukup-274964.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com